Selasa, 10 April 2012

Database VM (Virtual Museum) dan CI (CodeIgniter) again

Melanjutkan tugas kemaren, membuat database VM dan belajar CI. Fiuuhhh kurang tabel apa lagi ya databasenya, masih bingung nihh, :D . Oh iya baru inget, senin kmaren aku sama teman-teman blajar tentang Wirecast dari anak yang magang juga, masih semester 2, hebatt. Tapi sayangnya gak paham pas dijelasin, hehhe. Yang aku tau tentang Wirecast sihh E-learing yg berbasis video streaming, dan hanya sebatas meng-install aplikasinya. kalo ngejalaninnya masih belum begitu paham, :D

Lanjut lagi ke database dan CI. Sekarang kurang lebih udah ada 23 tabel yang kami buat. Gak tau bener apa salah, hehe. Kalo masalah codingnya masih tetep kayak kemaren, cuma di tambah satu controller Administrator. Oh iya dalam pembuatan database VMI ini, kami mendapat referensi dari database di facebook. bisa dilihat di http://www.webcosmoforums.com/databases/17301-facebook-database-schema.html . Di database facebook ini hanya 20 tabel, tapi bisa mengolah sosial networking yg sudah bagus seperti itu. Hebat.
Yang saya masih bingungkan disini, status, wall, atau message apakah membutuhakan tabel baru?? yang saya lihat di database yang ada di Facebook, yg membutuhkan tabel sendiri hanya status, sedangkan wall ada d tabel user.

Beberapa hari ini, kami juga membaca file-file yang diberikan pembimbing kami. Belum selesai juga sihh, karena untuk bisa menemukan tabel apa yang dibutuhkan kami harus membaca file-file yang diharuskan untuk dibaca. Jujur kalo disuruh membaca aku sulit banget memahaminya, hehe. Tapi aku tetep berusaha mencari-cari apa aja sihh tabel yang perlu ditambahkan, :)

Sekian cacatanku hari ini, terima kasih sudah berkunjung, tetap semangat \(^.^)/ Jangan lupa ninggalin comment. Harap maklum bila masih kacau catatannya, hehe.

0 komentar:

Posting Komentar